Sabtu, 30 Juni 2018

Metode Belajar Online secara Hybrid, Membantu Kamu Lebih Fleksibel dalam Belajar

Pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Tapi di zaman yang serba canggih sekarang ini, untuk melakukan itu tidak harus pergi jauh dan menghabiskan biaya mahal. Sebab, anda dapat belajar secara mandiri melalui situs-situs belajar online yang bertebaran di dunia maya.

Mengapa Memilih Belajar Online daripada Offline atau Belajar di Kelas


Perkembangan Teknologi makin mengalami perkembangan untuk terus meningkatkan koneksi antara sebuah brand dengan target konsumennya. Tak terkecuali hadirnya Fitur live streaming pada lembaga belajar online ataupun kursus online,dimana memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk mengadakan siaran langsung berbagai macam aktivitas yang bisa ditonton langsung oleh para siswanya sehingga bagi mereka tidak diharuskan untuk belajar di tempat kursus tersebut melainkan dengan menggunakan smartphone atau laptop/pc yang sudah terkoneksi internet dapat menerima pelajaran dari manaj saja.

Berikut Glori Melamine berikan beberapa alasan pentingnya Belajar Online di Zaman Now, antara lain ;

1. Fleksibel akan waktu dan tempat

Sistem pembelajaran online berbeda dari sekolah dan lembaga bimbingan belajar biasa yang mengharuskan kamu untuk mengatur jam dan tempat tertentu untuk belajar. Belajar secara online membuat kamu bisa belajar dengan fleksibel. Sebab, kamu bisa bebas memilih kapan dan di mana kamu mau belajar, asalkan kamu memiliki gadget yang tetap terhubung dengan internet. Kamu bisa memilih tempat belajar di rumah, kafé, perpustakaan, atau lainnya.

2. Bisa menjangkau seluruh daerah


Sistem pembelajaran online membuat siapa saja bisa mengikutinya lho. Hal ini dikarenakan internet bisa menjangkau semua orang dari berbagai tempat, entah Indonesia sampai luar negeri, begitu pula kota besar sampai pelosok desa. Dengan syarat, pelajar tetap bisa mengakses internet untuk belajar secara online.

3. Untuk siapa saja

Belajar secara online tidak harus diikuti oleh siswa atau siswi yang masih bersekolah di SD, SMP, dan SMA lho. Sistem ini bisa diikuti oleh siapa saja yang membutuhkan pelajaran untuk mengasah ilmu dan keterampilannya, dari siswa, mahasiswa, karyawan, wirausaha, ibu rumah tangga, sampai masyarakat umum. Sebab, pendidikan bisa dipakai untuk menunjang karir atau bisnis. Begitu pula dengan orang-orang yang tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang resmi karena keterbatasan biaya, mereka tetap punya kesempatan untuk belajar melalui sistem pembelajaran online.

Meski begitu, jangan khawatir akan merasa kesulitan untuk memulai pembelajaran online ya. Orang yang tidak mempunyai kemampuan atau keahlian komputer pun tetap bisa belajar secara online karena pembelajarannya sangan mudah diakses.

4. Pilihlah sesuai kemauanmu

Belajar secara online bisa membuat kamu melatih kemandirian juga. Sebab, dalam pembelajaran online, kamu yang menentukan kapan dan di mana kamu mau belajar. Tidak hanya itu, materi yang mau kamu pelajari pun bisa kamu pilih sesuai kemauanmu sendiri. Dengan begitu, kamu bisa berfokus pada materi yang kamu pilih.

5. Lebih hemat biaya

Ya, belajar secara online membuat kamu lebih hemat biaya daripada belajar di tempat bimbingan belajar biasa. Sebab, pada umumnya, bimbingan belajar mematok biaya yang lebih mahal, namun jumlah mata pelajaran yang diberikannya terbatas. Di sisi lain, kamu bisa mendapatkan materi pelajaran yang lebih lengkap dari media pembelajaran online dengan biaya yang lebih murah. Tidak hanya itu, karena kamu bisa memilih tempat belajar di mana saja, kamu pun bisa menghemat biaya
transportasi.

6. Menyempurnakan materi pembelajaran

Kamu pasti tahu salah satu keuntungan media online daripada media cetak dan media elektronik kan? Ya, media online lebih cepat dan mudah untuk mengupdate informasi yang diberikan pada audiens. Begitu pula dengan sistem pembelajaran online. Materi pembelajaran di internet bisa direvisi kapan saja oleh pemilik medianya. Dengan begitu, kamu selalu bisa mendapatkan materi yang baru dan up-to-date. Bukan berarti materi yang kamu dapatkan di sekolah tidak update ya, tapi pengetahuanmu bisa semakin lengkap dengan informasi baru yang kamu dapatkan dari internet.

Salah Satu Situs Pendidikan yang Menerapkan Kursus Online yakni " Babastudio"gff

Babastudio telah berpengalaman puluhan tahun dan telah mencetak ribuam alumni di seluruh Indonesia bahkan sudah ada alumni dari luar negeri.

Babastudio menerapkan metode baru dalam Belajar Online , dimana para siswa difasilitasi Kursus online dengan metode Belajar Online secara Hybrid,dalam hal ini siswanya diberikan kemudahan dalam mengikuti kegiatan belajar secara Lfive Instruktur secara online, sehingga siswa dalam belajar secara online dengan Pembimbing / Guru atau Instruktur secara live streaming.

Kursus online dengan Metode Belajar Online secara Hybrid, Membantu Kamu Lebih Fleksibel dalam Belajar, bukan ?


Semoga Bermanfaat ! 

Sumber : Howuhowu.com



0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html